Berita Gadget Tech Terbaru

Wednesday 26 April 2017

7 MOBIL CANGGIH MASA DEPAN



Dengan banyaknya teknologi – teknologi canggih yang berkembang di dunia Industri otomotif saat ini, maka tidak heran jika akhir-akahir ini banyak bermunculan mobil-mobil mewah dengan teknologi yang canggih. 

Namun untuk memiliki sebuah mobil tercanggih di dunia tidaklah murah, karena setiap mobil tercanggih di dunia ini biasanya di bekali dengan teknologi-teknologi tercanggih yang pernah ada di dunia. Sementara itu sebuah mobil yang masuk dalam kategori mobil tercanggih di dunia biasanya juga di banderol dengan harga yang selangit. Selain itu mobil-mobil tersebut juga biasanya di produksi dalam jumlah yang terbatas.dan inilah daftar 7 MOBIL CANGGIH MASA DEPAN,cekidot:


1.Mobil terbang terrafugia tf x

Add caption:http://www.bbc.com/indonesia/vert_aut/2015/09/150831_vert_auto_terrafugia
TF-X, yang bakal berpenumpang empat orang, mampu lepas landas tegak lurus sehingga tidak memerlukan landasan pacu. Jika sayapnya ditekuk, kendaraan itu akan muat di dalam garasi berukuran satu mobil.

TF-X dapat digunakan layaknya mobil dengan empat kursi tradisional, bagaimanapun dari tampilannya akan nampak dua baling-baling di sisinya, yang akan mengangkatnya dari tanah. Dari sini, baling-baling akan terlipat ke bawah dan dua kipas akan mendorong kendaraan pada penerbangan non-stop dengan jarak terbang setidaknya 500 mil, dengan kecepatan hingga 320 kilometer per jam (200 mil per jam).

Terrafugia mengatakan akan menghasilkan prototipe sepenuhnya mobil TF-X yang akan terbang pada tahun 2018. Mereka berharap dapat melemparkan TF-Xm ke pasar antara tahun 2024 dan 2028. Perusahaan mengatakan mobil tidak boleh lebih mahal daripada mobil mewah high-end.


2.Toyota Fun-Vii

Add caption:http://www.taringa.net/posts/autos-motos/13459731/Un-auto-del-futuro-personalizable.html

Toyota ambil bagian, menampilkan mobil konsep masa depan: Fun-Vii. Mobil futuristik ini direncanakan bisa tampil di jalanan pada tahun 2020 mendatang.

Layaknya mobil masa depan seperti di film layar lebar, Fun-Vii dilengkapi dengan fasilitas super canggih. Hampir semua tampilan futuristik dengan memanfaatkan teknologi digital.

Untuk menggunakannya, pengguna tidak butuh kunci. Cukup dengan otentifikasi digital. Dalam video konsep yang disajikan, pengguna dapat menghidupkan mobil dengan security check yang ada di gadget.


3.Taxi Nutonomy
Add caption;http://nutonomy.com/


Mobil yang dilengkapi dengan NuTonomy menggunakan logika formal untuk menentukan jalur mereka dalam hal gerak, kemampuan manuver, dan kecepatan. "Banyak sistem semi-otonom dewasa ini, yang sangat bergantung pada kendaraan di sekitar mereka untuk menentukan seberapa cepat atau lambat mengemudi, akan menunggu dengan sabar di belakang mobil di depannya sampai bergerak. Tetapi mobil nuTonomy menggunakan logika formal," COO perusahaan Doug Parker mengatakan untuk Recode selama test drive. Perangkat lunak ini memandu mobil tentang bagaimana merencanakan mosi melalui lingkungan. 


4.Aeromobil


"AeroMobil bertujuan untuk membuat transportasi personal jauh lebih efisien dan ramah lingkungan dengan memungkinkan perjalanan dari pintu-ke-pintu lebih cepat untuk jarak menengah dan di daerah dengan infrastruktur jalan yang terbatas," kata perwakilan AeroMobil dalam sebuah pernyataan.

Mobil terbang ini dibangun sesuai dengan kerangka peraturan yang ada untuk mobil dan pesawat terbang, yang berarti ada kemungkinan bahwa pemilik di masa depan akan membutuhkan SIM dan lisensi pilot untuk mengoperasikan kendaraan ini, menurut laporan The Sun.

AeroMobil baru-baru ini mendapatkan pendanaan US$ 3,2 juta (Rp 42,5 miliar) menyusul keberhasilan pengembangan dan pengujian desain kendaraan itu, menurut laporan TechCrunch. Perusahaan ini mengumumkan bahwa pendanaan baru akan membantu mendukung produksi mobil terbang ini.


5.Mobil Konsep Shell

Add caption:https://beritagar.id/artikel/otogen/shell-rancang-mobil-mini-yang-irit-bahan-bakar

berdasarkan hasil pengujian mobil konsep Shell ini mampu menghemat energi primer sebesar 34% dibandingkan dengan mobil city car yang ada di Inggris.
Dimana mobil konsep Shell hanya memerlukan sekitar 50% dari energi untuk memproduksi dan mengoperasikan mobil keluarga kecil di Inggris, 31% dari energi yang dibutuhkan kendaraan SUV di Inggris.
Adapun rancang bangun dari mobil ini melalui proses 'co-engineering', dimana bodi mobil, desain mesin, dan oli mesin dibuat secara bersama-sama. Konsep ini merupakan hasil rombakan total dari Gordon Murray T.25, yang diproduksi tahun 2010.
Berbasiskan platform iStreamâ dari Gordon Murray Design, ubahan radikal terjadi pada desain, pengembangan, dan produksi. Pengalaman Gordon Murray di sirkuit Formula One™ juga turut berperan dalam pengembangan mobil ini.
Sejumlah komponen dibuat menggunakan teknologi 3D printing untuk mempercepat konstruksinya. Selain itu, bodi mobil dibuat menggunakan serat karbon hasil daur ulang yang bisa dirakit hanya dengan biaya seperempat dari mobil baja konvensional, dan hampir seluruh bagian mobil ini dapat didaur ulang di akhir masa pakainya. Bobotnya pun hanya 550 kg.
Mobil ini dibekali Drive App Shell versi modifikasi yang dioperasikan via smartphone, yaitu aplikasi yang memberikan umpan balik secara real time kepada pengemudi melalui grafik pada layar. Tujuannya adalah untuk senantiasa mengingatkan bahwa konsumsi bahan bakar sangat bergantung pada perilaku pengemudi.a

6.Mobil terbang tanpa roda

Mobil ini mampu terbang dan berjalan disegal medan baik tanah , aspal , es , maupun air sekalipun. Mobil ini memiliki kecepatan 23 mil/jam.

Desainer yang bernama Yuan Zhang menamai mobil ini dengan "Aqua Volkswagen". Mobil ini diciptakan unutk kompetisi yang disponsori oleh produsen mobil jerman.


7.Honda Puyo
Add caption:http://www.nbcnews.com/id/21474279/ns/business-small_business/t/forget-muscle-car-mushy/#.WP2modKGNpg

Honda Puyo dibuat sebagai kendaraan yang hangat dan bersahabat, baik untuk penggunanya maupun untuk pejalan kaki. Konsepnya ultra-efisien, ditenagai mesin berteknologi hydrogen fuell cell. 

Bentuknya didesain dengan minimalis dan seefisien mungkin. Bodinya terbuat dari material soft yang Honda menyebutnya sebagai "gel body". Menariknya material dari alam ini bisa memancarkan cahaya alias bisa nyala.




Share:

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

About Me

My photo
Berita Teknologi and Gadget

Blog Archive